Prasangka

Repath from Pak @Lili

Seseorang SMS sahabat karibnya: “Bro, aku lagi butuh 500 ribu, penting banget, darurat. Please, tolong pinjami aku dulu”.

Sahabatnya membalas: “Tunggu barang setengah jam ya bro, insya Allah nanti aku transfer”.

Sudah lewat dari 1/2 jam . . satu jam . . tapi sahabatnya tidak juga memberi kabar.

Ketika ditelpon pun ternyata HP nya tidak aktif. Ia pun kecewa kepada sahabatnya itu. Ia merasa sahabatnya meninggalkannya. Bahkan setelah dua jam berlalu HP sahabatnya belum juga bisa dihubungi, tidak aktif!

Ia pun mengirim SMS kepada sahabatnya, isinya:”Selama ini aku tidak pernah mengecewakanmu bro. Selama ini kita saling bantu. Kita sudah seperti saudara. Tapi kenapa sekarang engkau lari dariku?! Apa salahku?!” Tapi status pengirimannya PENDING, belum terkirim.

15 menit kemudian, sahabatnya menelpon. Baru saja ia bertanya kepada sahabatnya kenapa tidak bisa dihubungi, tiba-tiba ada SMS masuk ke HP sahabatnya.

“Sebentar ya bro, aku matiin dulu, ada SMS masuk, aku takut ini SMS penting”. Ternyata SMS yg tadi dikirim, baru saja sampai ke HP sahabatnya itu. Setelah dibaca, sahabatnya menelpon kembali dan berkata: “Astaghfirullah, semoga Allah mengampunimu, brooo . . Aku tidak bermaksud mematikan HP untuk lari darimu. Aku mematikan HP karena aku sedang menjual HPku untuk membantu kebutuhanmu. Lalu, dari sisa penjualan, aku belikan HP second agar bisa menghubungimu”.

Sahabat …Manusia hari ini suka bersangka-sangka..Ada sangkaan baik…dan ada sangkaan buruk…Orang rajin beribadah disangka riak orang yang bersantai disangka malas orang yang pakai baju baru disangka pamer orang yang pakai baju buruk disangka tidak hormat prang makan banyak disangka rakus orang makan sedikit disangka “diet” ketat orang baik disangka buruk orang buruk disangka baik orang tersenyum disangka mengejek orang masam disangka menyindir orang mengkritik disangka mengumpat orang diam disangka menyendiri orang menawan disangka pakai susuk Siapa tahu..Yang diam itu karena berzikir kepada Allah, Siapa tahu…Yang tersenyum itu karena bersedekah, Siapa tahu…Yang bermuka masam itu karena mengenangkan dosa-dosanya….Sipa tahu…Yang menawan itu karena bersih hati dan fikirannya, Siapa tahu…Yang ceria itu karena cerdas fikirannya & senantiasa mengingat Allah…Sahabat…Mari….Hilangkan fikiran negatif….Kembangkan energi positif…Agar hidup ini lebih inspiratif….Semoga Bermanfaat.

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s